Langsung ke konten utama

ramadhan 2015

what happened with me over the past 2 years...

entah yaa setelah berapa taun terakhir gak pernah posting apapun diblog gw yang malang ini, tetibanya gw jd pengen buka lappy dan nulis diblog. tetibanya jd kepengen curcol panjang lebar walau belom tau akan mulai dari mana. too many things had happened!

hari ini adalah hari ke-4 puasa dibln ramadhan. dr awal gw udah pasang target harus minimal khatam qur'an 1 kali, sukur2 bisa 2x. tpi realistis aja deh yaaaa...

mengaji itu harus dr hati. kalo lg gak mood, mau dipaksa kaya apapun ngajinya jd gak enak dan baca 1 halaman berasa lamaaaa bgt! udah 5 bulanan ikut ODOJ, program one day one juz. alhamdulillah sih lancar ajaa, tp ada saat dimana betul2 lg down dan gak ada feel utk ngaji. jd record terlama gw gak setoran pernah 5 hari (diluar period time yaa)

tapi ketika moodnya enak, kadang bisa 2 juz sehari, dan ngaji jd terasa ringaaan, syahdu dan pengen lama2, sering jg sambil nangis. itu mungkin yg disebut nikmatnya iman yaa :)
andaikan perasaan itu ada teruss. dan gak harus naik turun like a roller coaster..

bersyukur ikut pengajian liqo dimana gw ikut odoj itu, program kita juga ada tahajjud call setiap hari minggu malam, jd satu org ditugasin menelpon semua anggota liqo untuk bangun solat malam. dats cool kan..

berteman dgn orang2 dan grup seperti ini yg menguntungkan dunia akhirat. teman2 seperti mereka akan terus gw jaga sampai kapanpun. dats why saat ini pergaulan gw sangat terbatas. i have so many friends i admit. tapi yg betul2 bisa dekat dan masuk ke inner circle gw adalah mereka yg sangat terpilih.

really, jaman sekarang kalimat 'dalam berteman jangan pilih2" is a big NO. apalagi di usia gw yg near 40, udah gak bisa leha2 males2an dan asal pilih pergaulan yg penting eksis, NO WAY! diusia skrg gw harus memandang serius kedepan, dan memikirkan kepulangan gw ke akhirat. bukannya sok kecukupan atau apa, for me uang itu bukan jd prioritas utama lg. cukup gak nya uang yg kita punya kan relatif, beda2 tiap orang memandangnya dan biasanya tak akan pernah cukup. selalu merasa kurang. thats so humane.

gw sudah bersyukur dgn rezeki yg Allah kasi lewat suami dan pekerjaan gw as a consultant. kalo dibilang cukup ya alhamdulillah cukup, masih bisa krimbath sebulan sekali, beli krim wajah, beli baju dan tas branded semacam coach setiap bln, imbasnya adalah gak bisa nabung sama sekali, gak bisa ngasi ortu tiap bln.  dan i dont want that

so, gw udah cukup bahagia dgn beli2 tas murah, sepatu murah (lagi2 ukuran murah jg relatif yaa, bagiku sepatu 100-500 masi termasuk murah). so gw udah difase yg gak ngoyo soal uang dan material things didunia. kemarin gw dan anak2 ke mall cari sepatu sekolah hitam buat keffy. anak gadis gw itu really branded mania, ter influence sama aunty2nya dan temen2 sekolahnya yg rata2 dr kalangan the have. awalnya gw ajak ke toko sepatu, dia cuma merengut pas gw tawarin sepatu kets merk precise, harga 270. dia geleng2 ga mau, trus gw kasi liat merk tomkins harga hampir sama, dia lg-lg manyun.

akhirnya dia narik gw ke sport station dan nunjuk sepatu hitam adidas harga 1jt. gw lsg kasi option buat dia, boleh beli sepatu sejuta tp gak boleh beli dress (saat itu dia minta baju jg). tpi kalo beli sepatu under 500, boleh beli baju pilihan dia harga 500 max. hahahha gw pelit ya? akhirnya beli kets diadora harga 350 dan bisa beli sweater lucu zara harga 450-an. see.. she got all!

to b honest, anak2 gw udah punya uang ditabungan masing2 dari gw, suami dan nenek kakeknya, kami suka masukin uang ke rek mereka dan saldonya lumayan banget tpi gw mau ngajarin bahwa hidup itu gak semudah meminta apapun yg mereka mau. ketika mau dibelikan hp bulan lalu jg gw mensyaratkan keffy harus hapal surat an naba.

bulan depan gw sudah mulai kuliah lagi ambil S2 di MMUI, bbrp orang komen sinis lebih baik uangnya buat berbisnis drpd puluhan juta utk kuliah. eveyrone has their own choice, arent they? whatever you want to do, either gila2an berbisnis atau mau bersusah2 ria mikir dibangku kuliah, itu hak masing2, as i have mentioned before, tujuan gw udah bukan uang lg. I think more like what I can do in my life that contribute to my after life phase. apa hal yg bisa gw kerjain yg pahalanya terus mengalir bahkan ketika gw sudah meninggal.

hanya 3 hal: doa anak solehah, ilmu yg bermanfaat dan shadaqoh jariyah.








Komentar

Postingan populer dari blog ini

curhatan subuh

26 februari 2012. minggu subuh. pukul 5.08 menurut jam yang tertera di lappi ku. aku masih berada di RS BMC sejak kamis lalu, sejak caca my princess terbaring dikamar 213 ini. Malam ini aku menjaganya sendirian dan sedari tadi belum tidur.. eh sudah sih tadi cuma 1 jam dan kemudian aku ga bisa tidur lagi.. miss my bed room at home.. sebetulnya aku paling suka jam-jam subuh begini, rasanya waktu seakan berhenti dalam keheningan. alam semesta sedang bermain cinta dan menangis bahagia. tetesan air matanya jatuh bak embun pagi disetiap helai daun. kesunyian yang sangat kunikmati. jam-jam kontemplasiku, mereview kembali hidupku. sambil dengerin kahitna (teteeuppp) dan semakin sempurna ketika suara azan subuh memanggil. btw jam segini aku nyoba lanjutin cerita pendekku tp ga berhasil. moodku lagi ga enak. gara-gara... hmm i wouldnt write dat here deh ;-) senyamannya rumah sakit tetap saja terasa ga nyaman. kamar yang aku ambil di RS ini mayan bagus. kelas suite dgn tarif sejuta/m

my fussy mind

intermezzo lagi!! hihihi.. yupss my mind has too much thoughts! it constantly keep talking and talking inside even when i look quite outside ;) akibat terlalu banyak yang dipikirin, aku jadi suka menuangkannya dlm bentuk blog diary & short story... tapi entah ya, beberapa short story yang kubikin seringnya tidak selesai. no ending. i dunno why. dun even know how to end dat. ini yang jadi masalahku hingga aku tak pernah mampu mengirim karyaku ke media cetak. karena belum selesai satu cerita, aku sudah mulai buat cerita baru gara2 ada ide baru lain lagi.. akhirnya yang lama tidak kulanjutkan.. it happened often! *sigh* biasanya aku membuatnya disela-sela waktu dirumah, diperjalanan, saat menunggu, jadi memang tidak pernah mengkhususkan waktu untuk menulis. maybe dat's the point ya, maybe i should have one day special for writing only ;) will post one of my un-finished short story yaa after this.. one day I'll continue writing it again.. i do :)

Mama

tiba2 aku jadi kangen sama mamaku.. saat aku membaca puisi ini... "a mother is the truest friend we have when trials, heavy and sudden, fall upon us when diversity takes the place of prosperity when friends who rejoice with us in our sunshine, desert us when troubles thicken around us, still will she cling to us and endeavor by her kind precepts and counsels to dissipate the clouds of darkness and cause peace to return to our hearts" (washington irving) banyak sekali yang bisa kuceritakan tentang sosok super woman yang tidak pernah lelah mengurus keenam anaknya, walaupun ditinggal suami bertahun2 untuk berlayar, menjaga anak2 sendirian, tanpa pembantu.. itulah mama. Mama adalah manusia yang terpaksa dewasa diusia dini. karena pada umurnya yg baru 2 tahun, ia telah kehilangan ibu kandungnya. Pada saat beliau masih SD, mama harus merawat adik2nya dan membantu kakekku mengurus rumah juga memasak. Bayangkan, usia yang seharusnya dipakai untuk bermain, dan bermanja2