Langsung ke konten utama

2 AM sunday feb 21

yes, at this hour, i'm still completely awake! had insomnia n now i start to feel worry coz tomorrow gonna have an event where i take part as a committe. should be there at 7 AM!!

tidak tahu kenapa ni mata jadi belo begini disaat saya butuh istirahat dan bangun pagi.. *sigh* daripada melamun yang enggak2, better to write something..

saya ingin cerita tentang satu orang teman yang baru saya temui tadi siang. ia seorang wanita hebat, berjilbab panjang dan berdedikasi tinggi. apa hubungan jilbab panjang dengan dedikasi? tidak ada, hanya saya melihatnya dari segi kesetiaannya mengenakan pakaian seperti itu while godaan dari sana sini bertubi2 datang baik dari tv, lingkungan atau media lainnya.

jilbab panjang menurut saya sangat indah. meskipun hingga kini saya belum menggunakannya *jilbab saya semi-long :)* tapi saya selalu salut dan kagum dengan mereka yang bisa tetap istiqomah dan teguh hatinya berpakaian seperti itu. Mereka adalah pribadi2 yang mengutamakan Allah SWT diatas segalanya. mereka tidak peduli tatapan orang lain yang terkadang mencemooh dan melirik aneh. Mereka nyaman dengan dirinya, tahu apa yang diinginkan dan cara merealisasikannya.

saya kepingin seperti mereka. ingin berjilbab panjang sesuai syariat, mengenakan rok, membuang semua celana jeans saya, berhenti menggunakan make up, selalu memakai kaos kaki, dan bagi saya itu semua terlihat sangat chic, bersih dan very fashionable!
wajah2 mereka terlihat putih bersih dan bersinar. saya tidak lebay atau melebih2kan tapi memang auranya beda. berada didekat mereka, terasa damai dan tenang. entah kenapa..

alhamdulillah saya memiliki banyak teman seperti itu. bukan berarti saya tidak mau berteman dengan yang berjilbab pendek, tidak berjilbab pun saya temani dan bahkan beberapa sahabat saya adalah non muslim. namun, adakalanya saya merasa diri ini terperosok cukup jauh dan butuh tangan2 yang bisa menarik saya kembali.. itu saat ketika hati ini mulai terasa mengeras dan ingin ada yang melembutkannya, saya ingin diajak kembali mengingat akhirat.

kembali ke teman saya yang tadi. ia seorang ibu 2 putri. ia sosok yang biasa-biasa saja, tapi ia lah yang banyak membuat saya tertampar hebat dengan perilaku dan kata2nya. Tidak... ia tidak menyakiti saya.. justru ia menggugah saya menuju kebaikan.

saya heran kenapa ia mau menyebarkan undangan pengajian sendirian dengan menggendong anak, while ia bisa menyuruh satpam komplek atau tukang ojek?
kenapa ia mau bersusah payah membuat buletin masjid while kita bisa langganan buletin serupa di tukang koran.. kenapa ia rela keluar dari pekerjaannya disebuah hotel dengan gaji sangat memadai, dan lebih memilih berjualan baju muslim dan jilbab di pinggir jalan...

saya tidak habis pikir kenapa semua itu dilakukannya dengan senyum dan wajah yang tidak pernah terlihat letih.. ia begitu menikmati berbelanja baju dagangan ditanah abang sambil membawa si bayi yang masih ASI.. berpanas-panasan dan peluh tanpa ada keluh sedikitpun. ketika akhirnya saya bertanya... apa jawabannya?

bahwa semua yang dilakukan hanya untuk membuat Allah SWT senang dan mencintai dirinya...

ia menyebar undangan pengajian sendiri karena tidak ingin ada informasi yang terlewat oleh warga yang diundang. ia mau menulis buletin karena ingin berbagi sedikit ilmu dan pengetahuan yang ia miliki. ia keluar dari pekerjaan karena mereka melarangnya mengenakan pakaian muslimah.

pada akhirnya saya merasa sangat malu. dan iri padanya. ia begitu ikhlas mengerjakan hal-hal yang menurut saya berat. karena kecintaannya yang begitu besar kepada Sang Khalik, semua terasa ringan. belum lagi ibadahnya, tidak hanya solat wajib, solat sunah pun tidak pernah ketinggalan. Sedangkan saya.. apa yang sudah saya perbuat? padahal usia saya sudah lebuh dari seperempat abad, padahal saya yang lebih dulu berhijab, padahal saya rutin ikut ceramah dan taklim...

speechless... *dan jd tambah ga ngantuk..*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

curhatan subuh

26 februari 2012. minggu subuh. pukul 5.08 menurut jam yang tertera di lappi ku. aku masih berada di RS BMC sejak kamis lalu, sejak caca my princess terbaring dikamar 213 ini. Malam ini aku menjaganya sendirian dan sedari tadi belum tidur.. eh sudah sih tadi cuma 1 jam dan kemudian aku ga bisa tidur lagi.. miss my bed room at home.. sebetulnya aku paling suka jam-jam subuh begini, rasanya waktu seakan berhenti dalam keheningan. alam semesta sedang bermain cinta dan menangis bahagia. tetesan air matanya jatuh bak embun pagi disetiap helai daun. kesunyian yang sangat kunikmati. jam-jam kontemplasiku, mereview kembali hidupku. sambil dengerin kahitna (teteeuppp) dan semakin sempurna ketika suara azan subuh memanggil. btw jam segini aku nyoba lanjutin cerita pendekku tp ga berhasil. moodku lagi ga enak. gara-gara... hmm i wouldnt write dat here deh ;-) senyamannya rumah sakit tetap saja terasa ga nyaman. kamar yang aku ambil di RS ini mayan bagus. kelas suite dgn tarif sejuta/m

my fussy mind

intermezzo lagi!! hihihi.. yupss my mind has too much thoughts! it constantly keep talking and talking inside even when i look quite outside ;) akibat terlalu banyak yang dipikirin, aku jadi suka menuangkannya dlm bentuk blog diary & short story... tapi entah ya, beberapa short story yang kubikin seringnya tidak selesai. no ending. i dunno why. dun even know how to end dat. ini yang jadi masalahku hingga aku tak pernah mampu mengirim karyaku ke media cetak. karena belum selesai satu cerita, aku sudah mulai buat cerita baru gara2 ada ide baru lain lagi.. akhirnya yang lama tidak kulanjutkan.. it happened often! *sigh* biasanya aku membuatnya disela-sela waktu dirumah, diperjalanan, saat menunggu, jadi memang tidak pernah mengkhususkan waktu untuk menulis. maybe dat's the point ya, maybe i should have one day special for writing only ;) will post one of my un-finished short story yaa after this.. one day I'll continue writing it again.. i do :)

Mama

tiba2 aku jadi kangen sama mamaku.. saat aku membaca puisi ini... "a mother is the truest friend we have when trials, heavy and sudden, fall upon us when diversity takes the place of prosperity when friends who rejoice with us in our sunshine, desert us when troubles thicken around us, still will she cling to us and endeavor by her kind precepts and counsels to dissipate the clouds of darkness and cause peace to return to our hearts" (washington irving) banyak sekali yang bisa kuceritakan tentang sosok super woman yang tidak pernah lelah mengurus keenam anaknya, walaupun ditinggal suami bertahun2 untuk berlayar, menjaga anak2 sendirian, tanpa pembantu.. itulah mama. Mama adalah manusia yang terpaksa dewasa diusia dini. karena pada umurnya yg baru 2 tahun, ia telah kehilangan ibu kandungnya. Pada saat beliau masih SD, mama harus merawat adik2nya dan membantu kakekku mengurus rumah juga memasak. Bayangkan, usia yang seharusnya dipakai untuk bermain, dan bermanja2